Rabu, 08 Oktober 2014

Etika Bermedia sosial

Berikut etika yang baik dan benar yang berlaku di jaringan sosial:
1. Inget, lo memposting informasi dan foto di forum umum. Jangan meletakkan konten yang tidak beretika, Kita bisa memposting hal-hal yang lucu dan menarik, yang sifatnya bisa menghibur teman-teman dalam lingkaran pertemanan di media sosial itu…
2. Apakah teman di facebook/ twitter/ path lo mencakup keluarga, kenalan, kontak bisnis? delete posting komentar atau link yang ga berkenan untuk menghindari salah prasangka…
3. Permintaan teman-teman benar. Kalo lo baru ketemu atau ga terlalu akrab dengan orang yang ingin berteman, tulis aja pesan singkat buat mengetahui jati diri yang sebenarnya. Misalnya sebutin nama salah teman yang lo sama-sama kenal. Hal ini bisa menciptakan rasa nyaman dengan memberikan akses kehidupan di jejaring sosial lo….
4. Jangan terus nyoba buat seorang teman yang mengabaikan lo. Jika hal itu terjadi ga perlu menanyakan alasan mereka tidak menanggapi permintaan Anda.
5. kalo seseorang cukup berani buat bertanya kenapa lo belum menerima permintaan teman mereka. Lo bias bilang, “gue cuma sesekali menggunakan facebook untuk tetap berhubungan dengan beberapa teman. Ini bukan cara yang dapat diandalkan untuk berkomunikasi sama gue”.
6. Facebook dan Twitter ga identik. Di Twitter lo bergantung pada 140 karakter dan membuang semua tata bahasa dan aturan ejaan. Terkadang hal tersebut dapat dimengerti, tetapi tetap saja emmbuka kemungkinan salah eja, tata bahasa salah, dan tidak gaul.
7. Jangan publikasikan rasa emosional lo. Contoh nya putus sama pacar. Teknologi membuat komunikasi jadi mudah, tetapi kesopanan umum masih berlaku ketika membahas semua jenis materi emosional.

8. Gunakan jejaring social secara bijak dan tidak berlebihan ,posting konten dengan bijaksana. Komentar dan link yang dibagi mencerminkan gambaran diri lo…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar